wismoyo ari prambudi - 0806346590


Sinopsis
Seorang perempuan dan laki-laki menanam biji anggur, kemudian setiap pagi dan sore, perempuan tersebut menyiraminya dan tidak lupa untuk memberi pupuk pada setiap akhir minggu. Setiap kali ada ulat dan hama yang menyerang pohon anggur tersebut dengan sigapnya perempuan dan laki-laki tersebut memberikan semprotan anti hama dan bebas dari ulat dan hama. Lambat laun pohon anggur yang dia tanam menjadi lebih panjang tinggi dan hingga akhirnya anggur yang hanya berasal dari biji sekecil upil itu kemudian menjadi pohon anggur yang mempunyai banyak cabang, banyak daun dan banyak buah yang manis segar dan menggiurkan . Pohon anggur tersebut dapat menjadi pohon yang berkualitas, memberikan manfaat seperti menjadi peneduh karena sulur dan daunnya yang banyak, memberikan kesegaran karena buahnya yang manis, dan memberikan keindahan karena bentuk buah dan struktur pohon yang dinamis. Pohon anggur ini dianalogikan adalah bentuk kehidupan saya yang dimulai dari bayi yang kemudian tumbuh dewasa hingga akhirnya mempunyai kemampuan dan kekuatan untuk memberikan manfaat pada diri orang lain dan masyarakat sekitar.
Semua scene ini diambil dengan setting : pekarangan rumah
Storyline :
“Sebuah awal kehidupan . . .”
SCENE 1
Seorang perempuan dan laki-laki yang sedang menanam biji anggur, berawal dari memasukkan biji tersebut hingga menanam biji tersebut kedalam tanah, kemudian disiram dengan alat penyiram tanaman.
SCENE 2
Setiap pagi dan sore hari tanaman anggur tersebut disiram dan diberi pupuk pada setiap akhir minggu. Kejadian ini diulang sebanyak tiga kali sampai terbentuklah sulur daun tanaman anggur yang mulai memanjang.
SCENE 3
Perempuan dan laki-laki tersebut membuat kaki-kaki besi dan kerangka semacam kanopi untuk menjadi tempat sulur tanaman anggur itu tumbuh.
SCENE 4
Hingga akhirnya sulur tanaman anggur tersebut sudah mencapai rangka besi tersebut dan kemudian memanjang dan bercabang-cabang hingga akhirnya tumbuh lebat.
SCENE 5
Perempuan dan laki-laki tersebut kemudian memotongi sulur dan daun tanaman anggur yang terlalu panjang dengan harapan supaya tanaman anggur tersebut cepat berbuah, perempuan dan laki-laki tersebut juga membersihkan hama serta ulat bulu yang tengah menyerang tanaman anggur tersebut
SCENE 6
Alhasil tanaman anggur tersebut berbuah, memiliki buah yang manis berkualitas, memberikan kerindangan dengan sulur dan daunnya, dan memberikan keindahan dengan bentuk buah dan bentuk tanaman yang menarik dan tumbuh dinamis
SCENE 7
Perempuan dan laki-laki tersebut memetik buah anggur dan memanen buah tersebut dengan ekspresi lega dan gembira.
“Sesuatu yang berasal dari hal kecil dan dianggap remeh ternyata mampu menjadi manfaat yang besar bagi siapapun”

0 comments: