Bidari Indrahastuti 0806345852 Storyline TVC "You Don't Have to Think About Anything, Just PINKing of ME"

SINOPSIS
Tak ada yang lebih tahu tentang dia, tentang dunianya sendiri. Semua serba galau, larut dalam imajinasinya yang tidak menentu. Kadang orang bilang dia gila, tetapi sesungguhnya ia hanya percaya pada apa yang ia pikirkan. Semua tentang PINK dengan khayal yang begitu luas. Tak ada yang mengira ia begitu jenaka, berpikir liar, spontan dan seringkali menakjubkan. Mengapa? Karena ia tahu, tidak semua orang dapat merasakan apa yang ia pikirkan dan memikirkan apa yang ia rasakan. Hanya dengan melihat imajinasinya, mengenal setiap luapan khayalnya dan berpikir seperti apa yang ia lakukan, maka orang akan tahu bahwa sebenarnya di dalam benaknya yang penuh misteri, ia berpikir dengan cara yang sungguh cantik: THINK PINK.

STORYLINE
Durasi: 60 detik

Frame 1:
Screen berwarna pink dengan tulisan putih dan efek bergoyang-goyang seperti tertiup angin:
“Lihat Saja dan Kamu Akan Mengerti”

Scene 1:
Setting: Kamar butut

Ia, seorang gadis yang sebut saja namanya Pinkywati, baru saja terbangun dalam sebuah ruangan kamar yang penuh dengan perabotan yang aneh, udik dan berantakan di sana-sini. Tempat tidur kayu reot, dinding usang dengan tirai jendela yang bapuk dan semua perabotan dalam kamar tersebut berasal dari zaman baheula (kira-kira Zaman Majapahit atau Zaman Batu). Wajah Pinkywati nampak tersenyum-senyum asal, lalu dalam sekali tiupan maut (seperti tiupan kipas baso) yang keluar dari bibir Pinkywati, tiba-tiba semua perabotan di dalam ruangan tersebut berubah menjadi modern dan berwarna pink. Bahkan tempat tidur kayu yang reot, berubah menjadi berbentuk hati, dinding usang menjadi wallpaper pink bergambar hati serta tirainya pun menjadi tirai berbentuk bantal-bantal hati berwarna pink yang berglitter, berkilauan dan berbunyi “krincing-krincing”.

Scene 2:
Setting: Depan rumah

Pinkywati (dalam kostum berkendara motor serba pink) berada di atas skuter butut berwarna ‘ijo lumut’ yang kucel (karena tidak pernah dicuci) dan rombeng. Wajah Pinkywati lagi-lagi nampak asal dan kemudian dalam sekali sentuhan maut Pinkywati pada body motor bernama Jojowanti itu, otomatis bentuk motor yang tadinya butut berubah menjadi sebuah skuter cantik, mengkilap (efek cling-cling) dan tentu saja berwarna pink. Jojowanti tiba-tiba memiliki mata, hidung, dan mulut di bagian depannya lalu kemudian berkata “Capcus ye, Bow!” sambil ngepot dan mengeluarkan asap berbentuk hati berwarna pink dari knalpotnya. Asap itu langsung membuat semua kendaraan yang ada di sekitar Pinkywati nampak jatuh cinta.

Scene 3:
Setting: Jalanan

Selama perjalanan, Pinkywati mengubah lingkungan di sekitarnya yang tadinya gersang dan semrawut menjadi lebih ‘hidup’. Jalanan yang tadinya macet karena kendaraan butut berserakan di mana-mana, langsung tertib dan bentuk kendaraan tersebut menjadi lucu-lucu dan imut seperti kendaraan Barbie. Pohon-pohon yang layu, tiba-tiba langsung tumbuh bunga besar berwarna pink ketika Pinkywati melewatinya dan menyebarkan bau harum. Orang-orang yang tadinya sibuk berlarian dan marah-marah di trotoar, langsung tampak bahagia dengan atribut pink yang tiba-tiba tersemat pada pakaian mereka. Ada pria dengan dasi warna pink, ibu-ibu bertopi pink, kakek berjenggot pink, nenek-nenek berbehel pink, dan juga anak PUNK berambut PINK.

Scene 4 :
Setting: Mall Gaul

Di dalam mall, Pinkywati (sudah melepas atribut naik motornya dan berganti kostum AGJ) mencoba ‘ngegaol’ nonton jumpa fans di lobby. Kebetulan bintang tamunya ada Ridho Rhoma, idolanya Pinkywati. Ketika Bang Ridho bertabrakan mata dengan Pinkywati, langsung laah Pinkywati mengedipkan matanya dengan genit dan kemudian dalam sekejap kostum Bang Ridho yang tadinya memakai pakaian suku Eskimo kedinginan lengkap dengan syal, langsung berganti dengan kostum balet berwarna pink lengkap dengan bando kelinci yang super imut dan sayap di punggungnya. Pinkywati tersenyum penuh kemenangan ketika Bang Ridho menyatakan cintanya dalam bentuk lagu bergenre Reggae-Dut berjudul ‘Mbakyu I Lop U’ sambil joget a la Namibia.

Lirik lagu Mbakyu I Lop U (nada lagu “Menunggumu” Bang Ridho)
Sekiaaaan lamaaa,,ku ingiiin skaliiii….
Bilaaaang… Mbakyu… I Lop Uuuuuu!

Scene 5:
Setting: Kantor Advertising Agency ‘Lope Lope’

Pinkywati masuk ke dalam sebuah kantor agency berbentuk rumah yang dekorasinya seperti warnet dengan deretan pemuda-pemuda gaul bermain game Looklet. Kemudian datang seorang pria menyapa Pinkywati dari arah belakang. Rupanya itu Creative Director Agency ‘Lope Lope’. Wajahnya lusuh, kacamata gede banget warna ijo pupus, baju acak adut warna kuning, rambut kribo kepang dua dan jenggot extension. Lalu Pinkywati tersenyum ngasal (lagi) dan langsung komat-kamit membaca mantra.

*tiba2 screen langsung berganti,,jadi ceritanya adegan Scene 5 menggantung...

Frame:
Screen berwarna pink dengan tulisan putih dan efek meletup-letup
“Apa yang terjadi??”

Frame lagi:
“You don’t have to think about anything, just PINKing of ME.”

jika ingin melihat Pinkywati secara langsung,,boleh kunjungi http://akupinkbangetloh.blogspot.com/

untuk kali ini,,saya posting ini dulu,,apabila memungkinkan,,saya akan menambahkan storyboard di lain kesempatan,,terima kasih

0 comments: