Christina Maria D.A -0706282251

STORYLINE

Suasana sekolah yang ramai anak-anak TK baru keluar dari gerbang dalam sekolah untuk pulang. Anak-anak TK tersebut mengenakan seragam putih dan krem, bertopi senada dengan seragam (krem) juga mengenakan tas ransel kecil pada bahu mereka. Anak-anak kecil riang gembira ada yang bertemu dengan penjemputnya, ada pula yang sedang membeli jajanan
Seorang anak TK perempuan berambut pendek terlihat sedang mencari penjemputnya Ia menengok ke kanan- ke kiri dan ke tempat sang penjemput biasa menjemputnya. Karena tidak menemukannya, ia sempat termenung sesaat lalu berbicara dalam hatinya sendiri : “ Hmmm, tidak ada yang jemput. Aku pulang sendiri saja”. Anak tersebut melangkah dengan pasti ke luar gerbang sekolah dan berjalan menuju rumahnya. Selama dalam perjalanan, ia sesekali melihat sekitarnya untuk menikmati pemandangan jalan yang dilalui. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, sekitar 2,5 km, anak tersebut sampai di rumah. Sesampainya di rumah, pembantunya yang pada saat itu ada di rumah terheran-heran kenapa ia pulang sendiri.
Ternyata sebenarnya ibunya menjemputnya di sekolah, namun karena sedang mengobrol, ibunya tak sadar sang anak ini telah berlalu dari sekolah. Gambaran suasana sekolah yang sudah cukup sepi namun tetap ada banyak murid SD dan para penjemput di sekitar gerbang sekolah, dengan keadaan Ibu yang bingung mencari anaknya tersebut. Ibunya yang panik pun mencari anaknya dan meminta bantuan kepada pihak sekolah untuk turut mencari anak tersebut, takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti penculikan, dll. Setelah 2 jam pencarian, akhirnya Ibu Guru menyarankan kepada Ibu untuk pulang dulu ke rumah sambil tetap menunggu kabar adanya perkembangan lebih lanjut.
Dengan langkah berat akhirnya Ibu pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, betapa kaget dan leganya ibu melihat anak perempuan kecilnya itu telah berada di rumah. Ibunya bertanya kepada pembantunya dan pembantunya mengatakan bahwa ia (anak perempuan kecil) pulang sendiri ke rumah. Setelah mengetahui cerita dari sang pembantu, ibunya duduk, menelpon pihak sekolah bahwa anaknya telah berada di rumah. Ibu kemudian duduk di sebelah anak perempuan kecil yang telah sampai di rumah dengan selamat dan merangkul penuh cinta, juga mengelus kepala anak tersebut yang sedang menonton tv. Anak tersebut tersenyum dan berkata dengan bangga: “Bu, tadi aku pulang sendiri! Hehe”.
            Kemandirian, Keberanian, dan Keceriaan sang anak digambarkan dan di bagian akhir ada tulisan bahwa anak perempuan ini menyukai tantangan dalam pekerjaannya.

 

0 comments: