Frangky Ertanto - 0806346092

Bobo Doll
Saya diminta untuk menggambarkan diri saya ke dalam sebuah objek. Objek yang saya rasa cukup mewakili kepribadian saya adalah sebuah boneka, yaitu boneka bobo. Boneka bobo adalah sebuah boneka yang tersedia dalam berbagai bentuk, biasanya berbentuk manusi. Namun, ada satu hal yang unik dari boneka yang diisi dengan gas ini, yaitu bentuk dasarnya yang berupa setengah lingkaran. Hal ini membuatnya tidak akan pernah jatuh apabila diletakkan pada posisi vertical. Boneka bobo seringkali dijadikan alat bantu penelitian dalam menilai tingkat penyerapan kekerasan pada anak-anak. Boneka bobo ini sama seperti kepribadian saya, pantang menyerah walaupun diterjang berbagai rintangan. Saya menganalogikan diri saya karena dalam hidup, masalah pastilah tidak akan pernah berhenti. Oleh karena itu, saya ingin sekali bisa menjadi boneka bobo ini yang tidak akan pernah jatuh walaupun diterjang. Kalaupun jatuh, ia tidak akan pernah menyerah untuk bisa bangkit lagi.

Storyline
Alkisah, terdapat sebuah boneka bobo di dalam sebuah ruangan. Boneka ini sering dimainkan oleh anak-anak penghuni rumah. Ia sering dipukuli karena anak-anak tersebut merasa gemas dengannya. Gemas karena boneka ini selalu bangkit dan bangkit lagi apabila dipukul. Mereka selalu berusaha untuk bisa membuatnya jatuh. Berbagai cara mereka lakukan, antara lain memukuli boneka itu, melemparinya dengan batu dari jauh, mendekatkan kipas angin kepadanya, dan sebagai-nya.
Anak-anak itu pun tidak menyerah untuk mencoba membuatnya jatuh. Begitu halnya dengan boneka bobo tersebut, ia tetap berusaha bangkit dan bangkit walaupun kondisinya sudah semakin memprihatinkan. Boneka tersebut hanya bisa tersenyum pahit dan berusaha untuk tegar dan berharap semoga anak-anak itu berhenti dan dapat belajar tentang filosofinya. Mungkin, mereka akan berhenti menyiksanya apabila ia sudah kehilangan semua gas di dalam tubuh boneka bobo. Sama seperti masalah yang akan berhenti mendatangi manusia apabila sudah meninggalkan dunia ini. tamat J

0 comments: