ilmalana - 0806346193

Message :
“make things colorful and more lively”

Storyline :
Seorang perempuan kecil sedang termenung di kursi yang berada di teras rumahnya. Ia sedih karena dunia hanya terdiri dari dua warna, hitam dan putih. Ia berpikir sejenak sampai suatu saat...‘AHA!’. Ia bergegas mengambil alat-alat mewarnainya (pensil warna, spidol, crayon) kemudian mewarnai benda-benda yang berada di sekitarnya. Awalnya, ia hanya mencoret tembok rumahnya, dengan tulisan ‘halo’, ‘aha’, ‘cihuy’, dan sebagainya. Sampai kemudian ia mewarnai bajunya sendiri yang berwarna hitam menjadi kuning, kloset di toiletnya yang berwarna putih menjadi merah, dan selembar uang lima ratus yang semula berwarna putih menjadi hijau. Ia kini tersenyum, telah membuat benda-benda tersebut menjadi lebih berwarna.

Usia perempuan kecil itu pun beranjak. Hobi mewarnainya tidak lepas dari dirinya yang mulai memasuki usia remaja. Kini ‘objek’ mewarnainya tidak hanya benda-benda di dalam rumahnya, tetapi sudah menjadi lebih luas. Ia senang mewarnai tumbuh-tumbuhan dengan warna-warni cerah seperti jingga, hijau, biru, dan ungu. Tumbuh-tumbuhan yang semula berwarna hitam-putih dan mati menjadi lebih bervariasi dan membuatnya hidup. Ia juga bisa mewarnai orang yang ‘hitam-putih’ (penggambaran sedang murung, sedih). Orang yang diwarnai tersebut juga menjadi lebih ceria dan ‘hidup’. Ia bahkan bisa mewarnai di dalam mimpi dan membuatnya menjadi kenyataan. Ya, ia memang mempunyai kelebihan yang unik.

Kini, perempuan itu sudah dewasa. Usianya yang hampir menginjak 20 tahun membuatnya menjadi lebih mandiri dan berpikiran terbuka. Ia tidak lagi mewarnai benda-benda di sekitarnya, sekedar membuat benda-benda tersebut menjadi lebih warna-warni dan terkesan hidup. Ia mampu mewarnai hidupnya sendiri, mengambil keputusan yang dipilihnya dan menentukan jalannya sendiri. Ia berjalan di sebuah jalan yang sangat panjang, jalan tersebut terdiri dari berbagai warna yang menggambarkan lika-liku kehidupan yang dijalaninya. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, coklat, cyan, turqoise, maroon, abu-abu, putih, dan hitam turut mewarnai jalan hidupnya. Sampai suatu saat, ia berhenti sejenak. Ia melihat cahaya yang sangat terang menyinari dirinya bertuliskan “cita-cita”. Ia tersenyum lebar dan melanjutkan berjalan. (Kemudian keluar copy “find me, know me, at kopipahit.tumblr.com). Enjooy! 


Storyboard :
semoga bisa menyusul :)

0 comments: