herling parikesit 0806346174 "You choose your path alone."

Sinopsis :

Ordinary guy. Kalau di komik2 sepakbola "Captain Tsubasa" mungkin cuman yang jadi figuran, temen2nya tsubasa yang diliatin sekali2. But, without them, Tsubasa is nothing, It's all about team, NOT one man show. Kita hidup sebagai makhluk sosial, setiap orang punya perannya tersendiri.

Kontradiktif dengan hatinya. Hatinya ngga bisa bekerja sebagai "satu tim". Seringkali hatinya terlalu sombong dan sok mandiri dengan tidak mau berbagi dengan orang lain. Gengsi, Sok kuat, apalah. Damn it all, He never care. It's all about his life dude. (Terlalu) Yakin bahwa ia bisa melewati sebagian besar hambatan (dan permasalahan hati) dalam hidupnya sendirian. Dengan maksud tidak mau menyusahkan orang lain, tetapi malah menyusahkan diri sendiri. Well, ga ada yang salah bukan? Thats about your choice. Your own choice. Itu adalah tentang sesuatu yang dikatakan sebagai "pilihan hidup".

Nyeleneh. Ga suka hal-hal mainstream. Ga suka dengan sesuatu yang biasa, pengen segala sesuatu yang berbeda dan terkadang cenderung abnormal.Ga suka dengan peraturan, kalau ada peraturan seperti ada kepuasan tersendiri untuk melanggarnya. Akan tetapi tidak semua hal seperti itu, Jika suatu peraturan sesuai dengan hatinya, Ia akan menjaga peraturan itu sekuatnya, dengan sebuah senyuman.

Selalu berusaha menununjukkan sesuatu yang berbeda, yang sebenarnya ga hebat2 amat, untuk menutupi segala kekurangannya yang (Sebenarnya) seabrek2 dan sangat memalukan. Well, ada kata2 penghibur : "Everybody has their own strength and weakness"

(Terlalu) Percaya diri. Dia sangat suka musik dan sepertinya tidak bisa melakukan hal-hal yang lain daripada itu.  Punya hobi bermusik dengan kemampuan yang (Sebenarnya) pas-pasan atau mungkin malah dibawah standar

. Menyanyi menyanyi , dan menyanyi. Ya. Mungkin seiring pertambahan umur, dia mulai bosan menyanyi, namun dalam beberapa kesempatan, menyanyi itu perlu sebagai ekspresi diri.

Menggebuk drum. Hmm terkadang berlagak sok jago tapi ada satu hal yang harus diperhatikan dan tentunya yang paling penting. Menggebuk drum sudah seperti terapi untuk pelampiasan emosi atas segala masalah yang dihadapi. Ya.. Kamu (mungkin) tidak perlu membanting gelas, Handphone, dll. untuk melampiaskan emosimu. Bermain drum adalah salah satu sarana yang cemerlang. Percayalah!


Bagi dirinya, yang paling penting bermusik itu harus jujur.  Keluarkan semua emosi yang terpendam karena bermusik juga merupakan saluran pelampiasan emosimu. Jika tidak dilampiaskan, bukan tak mungkin akan terjadi hal-hal yang lebih buruk.  He (may) never give a damn about the consequences, but yeah once again. The point is (at least) He has honestly doin' his best.




Storyline :

Scene pertama akan ada pertandingan sepakbola di mana salah satu tim, jagoannya adalah seorang yang tampan, keren, berwibawa, dan paling jago main bola. Tetapi ketika fokus para penonton scene ini sedang pada serunya pertandingan ataupun kepada sang jagoan. Tiba-tiba kamera berhenti pada satu pemain yang sebelumnya tidak pernah di sorot (apalagi di Close up).

 Dan itu adalah Herling Parikesit.

Scene kedua :
Dia sedang menyendiri, berjalan dari gang yang sangat sepi menuju pusat kota. Lalu sesampainya di tengah kota, ternyata sedang ada pesta yang sangat dipenuhi keramaian. Ia hanya numpang lewat di pesta itu . Ia terus berjalan tanpa memperhatikan sekelilingnya. Tiba-tiba ada hujan badai besar sehingga semua melarikan diri untuk mencari tempat yang aman untuk berteduh. Lalu? Yang tersisa hanya dia sendirian.

Yang lain berlarian mencari tempat yang teduh,
ia Hanya berjalan konstan dan pelan, seakan tidak terjadi apa-apa

Yang lain bermuka sangat panik dan takut, ia hanya tersenyum (dengan sedikit maksa) melewati jejalanan dengan tenang.

Yang lain berusaha menutupi kepala dengan payung atau tas, dia membiarkan dirinya dibanjiri air hujan yang sudah seperti ombak.

Orang-orangpun terheran menggeleng2kan kepala melihat kelakuannya. Tapi dia seperti tidak pernah peduli. Baginya tidak ada sesuatu yang benar atau salah. Semuanya adalah tentang pilihan.

tiba2 fokus berhenti close up ke seluruh badannya yang diguyuri air hujan yang boombastis. lalu motion video berhenti sembari dibarengi tulisan : "You choose your path alone".

Ya.. Kamu memilih jalanmu sendiri. :)


http://www.myspace.com/herlingmusic

0 comments: