Tugas Kelompok : Amanda Edina, Astari, Intan, Rosa, Shienny


Print Ad- Myth, Legend and Proverb
Nivea Sunblock





Print Ad ini mengambil tema dari mitologi Yunani yaitu Dewa Poseidon (dewa laut) yang memegang trisula sedang bertempur melawan Matahari yang cahaya dan sinarnya sangat kuat. Namun, dengan memakai Nivea Sun Block Dewa Poseidon mendapat perlindungan maksimum terhadap sinar matahari (ditunjukkan lingkaran pelindung) yang membuat sinarnya memantul kembali. Iklan nivea ini menggunakan copy ''maximum protection''.







Print-Ad di atas menggunakan peribahasa (proverb) yang sedikit mengalami modifikasi disesuaikan dengan produknya, yaitu dari karena nila setitik,rusak susu sebelanga di modifikasi menjadi karena hitam setitik,rusak putih sebelanga. Print-Ad dibuat simple agar fokus untuk menunjukkan kebelangan kulit seseorang karena tidak memakai Nivea Sun Block .







Print Ad di atas menggunakan Sphinx sebagai objek yang sejak zaman Firaun sudah diletakkan di tengah padang pasir yang panas untuk menjaga piramid. Di print ad ini, terdapat 2 sphinx yang bersebelahan namun mereka memiliki kulit yang berbeda. Yang kiri menjadi hitam karena tidak memakai nivea sunblock sehingga terbakar oleh panasnya matahari padang pasir, tapi yang kanan memakai sunblock jadi tidak terbakar sehingga kulitnya tetap sama seperti sejak dibuat. Tagline dari print ad ini: 
"The sun is never success to burn me."







Michael Jackson kami pakai karena ia merupakan seorang legenda musik, King Of Pop.  Latar belakang kehidupannya yang sering menjalani operasi plastik untuk memutihkan kulitnya kami gunakan dan dihubungkan dengan keunggulan produk yaitu tidak membuat kulit terbakar dan memberikan perlindungan pada kulit dari sinar matahari. Setelah operasi, Michael Jackson pasti menggunakan payung pada siang hari karena takut terbakar kulitnya. Di print-ad ini kami membuat Jacko tidak lagi membutuhkan payungnya  untuk menghadapi sinar matahari karena ia sudah memakai Nivea Sunblock sebagai perlindungan baru untuk kulitnya dengan copy ''I've got the new protector''








0 comments: