Ethenia Novianty W, 0806346035

iklan outdoor 1 - billboard




kalau gambarnya kurang jelas, mari lihat versi gambar sebelum di billboard:


Content : Dalam gambar sebelah kiri, terlihat wanita sedang memakan kerupuk sementara dua temannya memakan waffle Tango, kerupuk yang ia makan keras dan tidak segaring waffle tango yang dimakan oleh temannya, maka wajahnya terlihat tidak enjoy. Gambar di sebelah kanan si wanita setelah didera keinginan yang amat sangat dan tergiur akan kegaringan waffle tango, maka ia memutuskan untuk membeli dan memakan waffle tango di kantin di depan teman-teman wanitanya yang semuanya memakan kerupuk. Teman-temannya yang memakan kerupuk itu pun terlihat tidak enjoy karena kerupuknya yang keras, sekaligus mupeng akan kegaringan waffle tango yang nikmat.

Contact : di keramaian, billboard dipasang di jalan raya yang sering macet, sehingga orang sempat untuk melihat billboard (seperti sekitar Plaza Semanggi, Thamrin, Fatmawati, Kuningan).

Context : Iklan outdoor di atas terlihat sangat simpel, tetapi hal yang ditonjolkan adalah kebersamaan anak muda, di mana mereka adalah target pasar utama dari waffle tango ini, yang mana anak muda sering menginginkan sesuatu yang terlihat keren dan digunakan atau dikonsumsi oleh teman bermainnya. Hal lain yang ditonjolkan adalah penggunaan model atau endorser yang wajahnya ekspresif sehingga terlihat unik dan eyecatchy (sesuai dengan salah satu 3C's - Catchy).


iklan outdoor 2 - ambience media



Content : waffle tango lebih garing dari yang biasa orang makan di kantin seperti kerupuk.

Contact : dalam iklan yang kedua, ambience ditempatkan pada meja kantin di mana orang-orang yang datang pasti merasa lapar, sehingga mereka akan semakin tergugah untuk memakan waffle tango. Pada tempat seperti ini banyak orang berpotensi untuk menginginkan waffle tango dalam tingkat hasrat yang tinggi.

Context : Jadi mejanya terlihat seperti kemasan waffle tango - yang kemasan baru berbentuk persegi panjang - sudah tahu? Nilai LEBIH GARING DARI YANG GARING dapat dilihat bahwa banyak orang di kantin yang memakan kerupuk - yang tidak dapat menyaingi KEGARINGAN waffle tango.

kemasan baru waffle tango


*maaf jika editing masih kasar, tapi yang penting kelihatan kan?


iklan outdoor 3 - ambience media


Content : pesan berupa penyampaian bahwa waffle tango lebih garing dari apapun yang dikeringkan dengan alat canggih sekalipun

Contact : di bawah hand dryer toilet mall

Context : ketika orang mengeringkan tangan, mereka akan melihat kemasan yang berupa board berbentuk waffle tango, dan mereka akan berpikir bahwa waffle tango lebih garing dari tangan mereka meskipun telah dikeringkan, sehingga tertarik untuk membeli. Penempatan di mall memudahkan konsumen untuk mencari waffle tango kemudian di supermarket terdekat.

WAFFLE TANGO CRUNCHOX - sudah tahu kan? (waffle tango bukan hanya satu varian loh..)

0 comments: