Diyang Renantia - 0806345972

Untuk tugas direct mail ini, saya memilih campaign mengenai Bike to Work. Overview nya, dalam direct mail ini saya mencoba mengajak si penerima surat atau calon responden untuk mulai menggunakan sepeda ketika bepergian, terutama ketika pergi bekerja. Caranya adalah dengan mencoba mempersuasi calon responden dengan mengingatkan calon responden mengenai kenangan masa kecilnya sehingga mendorongnya untuk kembali menggunakan sepeda.

1) Envelope dari direct mail ini berupa kotak hadiah berwarna kuning (yang merupakan warna kebangsaan B2W)



Di atas kotak tersebut tertera tulisan:



2) Di dalam kotak tersebut, terdapat sebuah bel sepeda standar yang terbuat dari besi. Untuk dapat membuka bel sepeda tersebut calon responden harus membunyikan bel sepeda terlebih dahulu baru kemudian bel tersebut bisa terbuka. Setelah terbuka, di bagian dalam atas terdapat logo B2W dan gulungan kertas di bagian dalam bawahnya.



3) Lalu ketika gulungan kertas tersebut dibuka akan ada Letter seperti di bawah ini:



Isi dari Letter tersebut adalah:

Hey, Ron!
Familiar with the sound of bike bell that you just heard? Maybe right now you're about to flashback a little to your childhood memories -- playing all around with your bike, do the racing with your buddies, having fun, laughing without any burden... But as you grow up, you're too busy with your work, and have no time to do those things anymore.

So here goes the ideas: Why don't we collide WORK and FUN together? Go riding your bike to your work. Feel the freedom that you cant feel when you're riding your car. Feel the wind in your hair, break free. And think how much fitter and healthier you'll be! You'll have a longer life, and greater soul. And you're not only become a hero for yourself, but also a hero for the earth.

So go use your feet, riding your bike. Trust us, it's WORTHED.


B2W
COMMUNITY


4) Yang terakhir adalah, calon responden yang masih penasaran dengan sepeda yang diiming-imingi tadi dan mulai mencari tulisan lain yang berkenaan dengan sepeda. lalu kemudian di bagian bawah bel sepeda tersebut tertulis:



Seperti nya cukup sekian saja, mohon maaf keterlambatannya :( semoga suka dengan ide saya, walaupun sudah pasti tidak suka dengan gambar saya, haha. Thanks! :)

0 comments: