Arif Syahputra Hasibuan (0806322451)

Outdoor Communication


1. Ambient-Welcome

Content : Maksudnya ialah, pernah melihat keset kaki yang diletakkan di depan pintu rumah atau supermarket kan? Nahh, ini adalah adopsi dari keset kaki tersebut, dengan mengganti kata WELCOME yang biasanya ada di keset-keset kaki menjadi kata WAFFLE dan juga ada kata CRUNCH yang mengartikan kalo keset ini renyah dan garing, ehmm. Kemudian, ketika diinjak, maka keset kaki ini akan berbunyi seperti suara retakan wafer seperti biasa. Huhh, Garing yaaa, maaf yaa kalo kurang berkenan dihati penonton, hhe.

Contact : Bisa diletakkan di depan pintu rumah, bisa juga didepan pintu-pintu supermarket atau mall-mall sekalipun, hahhaha.

Context : Iklan outdoor di atas sangat sederhana, tetapi kemungkinan untuk terlihat oleh pengunjung sangat besar, ditambah dengan bentuk yang menarik dan juga mengeluarkan bunyian ketika diinjak menambah variasi menarik dari iklan tersebut. Target pasar utamanya ialah anak muda, yang mana anak muda selalu menginginkan sesuatu yang terlihat lebih keren dan dikonsumsi teman-temannya juga.


2. Billboard-Bentuk Wafer
Billboard yang digunakan menyerupai bentuk wafer, dan juga ada pesan yaitu "gak perlu pusing buat yang garing" maksudnya, kita gak perlu pusing mikiri jawaban tebak-tebakan diatas, sama halnya dengan memilih makanan, gak perlu pusing untuk nyari wafer yang garing, cuma WAFFLE yang beneran garing, ahahha.



3. Billboard-Tebak-tebakan
Billboard yang biasa diletakkan dipinggiran jalan. Billboard yang berisi tebak-tebakan ini mengandung pesan bahwa, untuk mewrnai hidup ini kita juga butuh yang namanya garing, salah satunya dengan memakan WAFFLE TANGO yang benar-benar GARINGGGGG !!!

Intinya: Maaf yaa kalo iklannya agak sedikit garing dan kurang nyambung, itu semua diluar dugaan saya dan sebenarnya juga bukan yang saya harapkan. Hahhhaa. Thankyou :)

0 comments: