Arif Syahputra Hasibuan (0806322451) - Direct Mail (Visit Indonesia)

Direct Mail: Visit Indonesia

Direct Mail yang saya buat, dikemas menyerupai kado untuk menyimpan semua benda-benda yang berhubungan dengan tema yang saya pilih yaitu Visit Indonesia. Pada kado ini, belum terlihat adanya nama si penerima dan si pengirim. Hal ini agar memberi kesan surprised bagi si penerima kado tersebut.


Di dalam kado tersebut terdapat 2 buah amplop yang berisi masing-masing surat. Pada amplop pertama, tertulis nama dan alamat si penerima (Bapak Ahmad Rivai Hasibuan S.KM) dan juga si pengirim (Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI). Surat ini berisi tentang undangan (Paket Liburan tengah tahun Juni-Juli 2010).

Untuk lebih jelasnya, isi surat tersebut adalah:

Salam Hangat untuk Keluarga Indonesia,

Liburan tengah tahun (Juni-Juli) 2010 hampir tiba, sudahkah anda menentukan destinasi yang tepat untuk keluarga? Hmm, kami sangat bangga jika anda berencana untuk menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga dengan mengunjungi destinasi berkelas dunia di Indonesia tercinta. Masih bingung memilih destinasi yang cocok? Nah, disini kami akan memberikan jutaan kebahagiaan dalam menyambut musim liburan tahun ini dengan memberikan beberapa pilihan destinasi yang menarik di seluruh penjuru nusantara.

Tentukanlah segera pilihanmu, atau anda akan kehilangan kesempatan yang sangat berharga untuk dapat mengunjungi destinasi menarik di Indonesia pada musim liburan tahun ini.

Kami berharap keluarga anda adalah keluarga Indonesia seutuhnya.

Terimakasih,

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata

Republik Indonesia


Selanjutnya, pada amplop kedua akan ada surat respon yang nantinya jika si penerima berminat untuk melakukan pemesanan, maka dia bisa mengirimkan data diri melalui surat repon ini,


Isi surat respon tersebut ialah:

Salam Hangat,

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia yang telah mengirimkan surat ini kepada keluarga kami, keluarga indonesia. Saya memang sedang merencanakan untuk melakukan liburan pada tengah tahun ini. Saya sangat tertarik dengan pilihan-pilihan destinasi berkelas dunia yang ditawarkan. Saya tidak menyangka begitu banyak destinasi wisata di Indonesia yang sangat mengagumkan. Hal ini membuat saya tertarik untuk melakukan pemesanan paket libuaran yang telah ditawarkan.

Saya beserta keluarga,

Nama :

No. Telp/HP :

Email :

Sangat tertarik mengunjungi …………………………………………….……. pada liburan tengah tahun (Juni-Juli) 2010 mendatang.

Terima Kasih,

* untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.my-indonesia.info atau hubungi: 021-308199, atau fax ke no: 021-308198.

Di dalam direct mail ini, si penerima mendapatkan beberapa souvenir berupa, kaos Visit Indonesia, poster Explore Indonesia, tas mini, stiker Indonesia, gantungan kunci khas Indonesia, pin, GoodyBag, dll. Hal ini agar menarik perhatian si penerima agar melakukan liburan di tengah tahun dan dia akan mendapatkan hadiah-hadiah yang lebih dari ini dan sesuai dengan apa yang diinginkannya. Hmmm....






Kemudian, di dalam kado tersebut terdapat juga sebuah kotak hias berwarna coklat yang berisi foto-foto destinasi liburan yang telah disediakan. Ada 14 foto di dalam kotak hias tersebut. Kemudian di dalam kotak hias tersebut ada diberikan sebuah Bingkai kecil. Bingkai ini berguna untuk si penerima agar memasang foto lokasi wisata yang telah ada, dan dipasang secara bergantian sesuai dengan keinginan lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini agar mengingatkan si penerima agar tetap mengingat liburan tengah tahun yang telah direncanakan.














Mungkin demikianlah Direct Mail yang saya buat, mudah-mudahan berkenan dihati pemirsa. Hahahahha. Masih banyak kekurangan dari direct mail yang saya buat. Mohon maaf yaaa....

Thankyou :)



0 comments: