Boby MP 0806345865 Application letter



gambar satu..

konsep dasar yang di pakai sebenernya lulusan baru(saya) sebagai problem solver untuk masalah-masalah perpegawaian dalam industri periklanan yang terus berputar-putar(maksudnya ganti-ganti) di sini boby(saya) mengambil kasus seorang boss di agency yang sedih kehilangan copywriter terbaiknya yang pindah ke agency yang lebih bernama.. so datang lah si boby mengajukan diri sebagai penyelesai masalah sekaligus menggantikan si copywriter yg cabut tadi.. dan bisa menjadi lebih baik dari dia..

penjelasan copy dan gambar iklannya : "feel like this?" maksudnya menanyakan pada si penghire apakah anda merasakan hal yg seperti di gambar. terus bawahnya ada tulisan "call me" bawahnya "you'll get someone better" "the young one". jadi boby sebagai product menjadi sebuah hero atau problem solvernya.. o iya ini app. letternya cocok buat agency kelas menengah yang biasa jadi tempat belajar anak2 baru yang masih hijau..


gambar dua



nah kalo yang yang ini gambar sedikit lebih simple. tulisan gedenya "aku adalah lilin kecil" terus isinya "menerangi, menemani, mentaati tanpa membebani"

maksudnya si boby seperti lilin kecil masih baru(fresh istilahnya) dan tahan lama, dia:
1. menerangi= kalo lilin memberikan cahaya, boby memberikan ide-ide kreatif dan banyak membuat pencerahan.
2. menemani=siap setiap saat jika dibutuhkan entah dalam kondisi bagaimanapun.
3. mentaati= namanya juga masi baru, pasti nurut2 aja iya2 aja.. sama kayak lilin ditaro dimana aja pas mati lampu mau2 aja..
4. lalu tanpa membebani= ibarat lilin murah dan terjangaku tapi bermanfaat dan gampang penggunaannya. kalo boby, walaupun si boss dapet 3 keuntungan tadi, boss g merasa terbebani dengan tuntuan boby, misal gaji ga nuntut gede2 amat yah minimal 100jt lah ya.. (ngarep) terus dia itu dapat cepat beradaptasi dengan perbedaan antara ilmu kampus sama realita, jadi g perlu di gembleng ampe tepar baru jadi hebat..

semua ini di olah dari insight si boss yang pelit ngasi gaji, butuh orang yg siap setiap saat, butuh orang yang gampang di atur, terus ga bikin repot.. tapi... cerdas & berprestasi.. (dasar g mau rugi)

sekian ide saya alakadarnya terimakasih
wassalam

0 comments: