Direct Mail B2W | Mohammad Erlangga 0706282674


Simpel aja.

Konsep utamanya cuma surat selembar yang luarnya punya kesan menakut-nakuti, terinspirasi dari film 2012 yang punya sifat hampir sama. Warna amplop hitam legam dengan finishing laminating dove biar terlihat elegan dan ekslusif, dengan copy yang tidak terlalu besar tapi cukup mencolok: "Umat manusia hanya tinggal sejarah." pada halaman depan dan "Bisakah kita cegah?" pada halaman belakang.

Kombinasi yang demikian akan memunculkan stigma serius di dalam pikiran target audience dan menimbulkan ketertarikan sehingga target audience pasti akan membuka amplop itu dan membaca isinya. Paling tidak, keberhasilan menarik perhatian adalah bagian tersulit yang apabila berhasil dilakukan, kita sudah tinggal setengah jalan.

Di bagian dalam amplop, yaitu di bagian inti surat, digunakan warna dasar kuning yang juga digunakan sebagai warna dasar Bike 2 Work. Pada halaman depan, hanya ada copy berisi: "BISA!" yang mencerminkan keoptimisan, serta diberikan pin B2W untuk dipakai sehingga dapat menjadi media promosi gratis bagi B2W.

Di bagian belakang amplop yang juga berwarna kuning, diberikan copy yang memberi pemahaman pada target audience tentang pentingnya aktivitas bersepeda tersebut. 

0 comments: