Amanda Noviandhi - 0806345770

Amplop
Isinya: Sebuah kalender meja bergambarkan Kepulauan Indonesia.



Cover Kalender
"2011 Calendar, with many ideas for holiday plans! (di Post-It)"

Letter

"A holiday, is what every family yearning for. After months of hard work, it'd be nice to relax and have fun with the kids.

The holiday season is only months away, there are still time to look for a nice place to go this holiday.

Are you feeling like taking the kids to the white sad-blue sea beach?

Or looking for a nice quiet place to take the ease off*?

Are you shopaholic type? Or the culinary type?

Or maybe you'd like some adventure and new experience?

Here are some great place to consider...

And the amazing this is, it's all right here in our beloved country, Indonesia.

Take a look and plan the nicest holiday for your family!


VISIT INDONESIA"


January Calendar (back and front)

Kira-kira kayak begini lah.. yang kiri sisi depan yang kanan sisi belakangnya. Ini satu kalender yah ceritanya.
Yang sisi belakang itu foto tempat-tempat wisata di Indonesia, di contoh itu foto Kepulauan
Raja Ampat di Papua.
Terus yang sisi depan, isinya tanggalan, sama cuplikan foto lain dari tempat yang sama kayak belakangnya, terus di bawahnya ada fakta-fakta menarik tentang tempat itu.

Kalo disini, fakta menariknya si Raja Ampat itu merupakan keanekaragaman hayati paling kaya di dunia, punya 75% trumbu karang yang ada di seluruh dunia, sama surga bagi para penyelam, karena bisa melakukan drift dive, yaitu menyelam dengan arus sangat kencang dengan air yang sangat jernih melewati kumpulan ikan-ikan.

June Calendar (back and front)

Kalendernya ceritanya punya 12 bulan, seperti kalender pada umumnya, tapi di contoh ini dua saja, bulan Januari sama Juni, karena ceritanya tujuan Direct Mail ini supaya si yang dikirimin liburan tengah tahun di Indonesia.

Konsepnya masih sama, dengan foto-foto dan fakta menarik tentang tempat wisata tersebut. Di contoh itu Kampung Sampireun, yang baru diketahui kemudian ternyata itu nama hotel bukan tempat wisata. Tapi udah terlanjur.. apa boleh buat. Bisa jadi wisata menarik juga.

Konsepnya sih di kalender harusnya ada 12 wisata yang paling menarik di Indonesia, dan itu mencakup semuanya. Pantai, gunung, lembah, lautan, pokoknya tempat yang bagus-bagus dan jarang di ketahui orang, lengkap sama informasi penting tentang tempat itu.


Planning Page

Maksudnya ini diletakkan di tengah-tengah kalender dan di akhir. Kira-kira antara bulan Juni-Juli, sama November-Desember, karena itu waktu-waktu orang biasanya liburan. Planning page ini dimaksudkan buat coret-coret dan membantu merencanakan liburan.

Si kotak kosong warna biru itu ceritanya Post-It betulan yang bisa dipake untuk coret-coret. Sementara di kotak ijo seharusnya ada tulisan-tulisan seperti daftar to-do checklist (booking pesawat, cari hotel, dll) dan di kotak abu-abu dan pink itu juga rencana liburan. Tapi karena keterbatasan jadinya cuma sekedar kotak-kotak kosong ga jelas. Mohon dimaafkan.


Last Page

Cukup memuat satu informasi: website di mana penerima bisa mencari informasi lebih lanjut yang dikelilingi foto-foto lanjutan akan keindahan bumi Indonesia.

Sengaja dibuat konsep kalender meja, karena berguna dan pasti terpakai, apalagi kalau desainnya bagus. Terus dimaksudkan kalo ditaro di meja kerja, atau meja lainnya bakal sering terlihat sama Ayah dan Ibu dan tertarik untuk liburan di salah satu tempat yang dijelaskan.

Sekian :)

0 comments: