Si Bumi yang Malang (Ayu Chory A . 0806319841)


ENVELOPE
*bagian depan terlihat muka anak perempuan yang terdapat tulisan "SAVE OUR EARTH", dimana tulisan tersebut melambangkan kedua matanya dan mulutnya.
*bagian belakang
terlihat rambut anak perempuan dari belakang. Disana tertulis lambang WWF serta dibawahnya terdapat website dari WWF tersebut.


*bagian terpisah
bagian yang terpisah ini terdiri dari rambut sebagai penutup amplopnya dan muka sebagai amplop yang didalamnya ada benda lainnya.

#Amplop ini dibuat dengan bentuk anak perempuan karena menurut survey anak perempuan sering terlihat ceria dibandingkan anak laki-laki. Sehingga cover ini terkesan selalu ceria layaknya anak perempuan.



LETTER


isi dari amplop ini salah satunya adalah pesan, dimana pesan tersebut apabila disatukan akan menjadi lampu yang berwarna kuning tersebut. dan apabila dilebarkan akan terdapat pengenalan diri anak perempuan itu. singkat cerita, "Anak perempuan itu bernama Bumi, dimana dulunya ia selalu terlihat ceria. tetapi kini ia selalu trlihat murung serta lusuh. hal itu dikarenakan ulah manusia yng hanya mementingkan kesenangan sesaat. mereka tidak memikirkan bagaimana keturunan-keturunannya kelak". Disana juga terdapat hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga si Bumi tersebut. dan terakhir adalah si Bumi meminta manusia untuk menjaganya, yang tertulis dengan "SO PLEASE SAVE ME".



RESPON FORM


respon form merupakan formulir yang mesti diisi bagi siapa yang berminat dan siapa yang sayang akan si Bumi dan ingin merwatnya dengan baik demi berlangsungnya kehidupannya yang baik bagi keturunan2nya.
bentuk repon form adalah globe, dimana globe itu adalah bumi yang dibulatkan. maksudnya disini adalah mari kita menjaga bumi kita, dimulai dengan menjaga lingkungan di sekitar kita, yang nantinya akan berlanjut untuk menjaga seluruh dunia dengan baik.



0 comments: