Mei-Mei di asuh orang!

TIKA HANDAYANI
0806346552

Direct Mail - Campaign GN-OTA






Saya menggunakan kotak untuk dijadikan envelope direct mail. Dengan tampilan seperti kado/hadiah akan membuat orang tertarik untuk membukanya.

Ketika di buka, gambar pertama yangg kita lihat adalah logo GN-OTA.



Setelah dibuka lebih lanjut, ternyata banyak pesan pop-up di sisi-sisi kotak.



Berikut tampak atas:



ini pesan pop-up bagian kanan:



isinya yaitu "Selamat ya! Kamu terpilih menjadi kakak asuh dari Mei-Mei kecil yang ada di dalam kotak ini!



Mei-Mei merupakan simbolis dari anak-anak di luar sana yang membutuhkan uluran tangan kita. Di dalam direct mail ini, Mei-Mei digunakan untuk mengibaratkan anak yang butuh kakak asuh, sehingga sang penerima surat bisa membayangkannya, betapa banyaknya Mei-Mei lain di Indonesia ini yang tak bisa sekolah walaupun sudah ada program BOS, karena mereka tidak mempunyai seragam sekolah dan sepatu yang layak, alat tulis, buku-buku, dll.



Mei-mei yang lucu, yang mempunyai masa depan yang indah jika saja kita peduli dengannya agar bisa bersekolah sama seperti yang lainnya.
Untuk itu pada pesan pop-up selanjutnya bertuliskan "Kami sangat berharap kamu juga bisa menjadi kakak asuh bagi Mei-Mei kecil lainnya di luar sana. Masih banyak lho, adik kecil kita yang membutuhkan uluran tangan. Tunggu apa lagi? Ayo isi formulir pendaftaran yang ada di samping kiri ini, setelah itu lakukan penyetoran dana sumbangan ke rekening BRI YL GN-OTA nomor: 0230-01-000586.30.8 cab. Cut Mutiah Jak-Pus"

Pesan pop-up selanjutnya (bagian kiri):



bertuliskan "Jangan lupa memasukkan formulir pendaftaran beserta copy slip pembayaran ke drop box GN-OTA yang ada di kampus/kantor kamu!"
Hal ini dimaksudkan agar para donatur tidak perlu repot ke kantor pos, karena sudah ada drop box di tempat mereka kuliah atau di kantor.

di bawah pesan pop-up tersebut terdapat response form yang menempel sedikit agar bisa di lepas, di isi dan di masukkan ke dalam drop box.



Setelah memasukkan response form dan slip pembayaran ke dalam drop box, Mei-Mei pun senang. :)

0 comments: