Direct Mail – Khadad Yudha Prawira (0806463095)





WWF GLOBAL WARMING EARTH HOUR
Rasional

Direct mail ini mengibaratkan jika surat ini datang dari anak penerima surat di masa depan. Saya mencoba mengajak pikiran calon volunteer untuk membayangkan keadaan jika keadaan bumi sudah seperti keadaan yang dikatakan anaknya di surat. Pendekatan copy lebih menggunakan fear appeal. Dengan pendekatan ini diharapkan kognisi dan afeksi target tersentuh sehingga tergerak untuk mengisi response form yang sudah disediakan beserta perangko balasannya.
Kata “ayah” dalam surat ini bisa diganti dengan “ibu” jika target yang dikirim adalah perempuan. Desain dibuat simpel dan menggunakan font handwriting untuk mengesankan bahwa surat ini benar-benar ditulis oleh anaknya. Nuansa background paper dibuat agak usang dan menguning untuk menggambarkan perjalanan surat itu yang berasal dari tempat yang jauh dan lama (10 tahun).
Amplop yang digunakan pun dibuat sederhana agar terkesan langsung dari anaknya. Penambahan logo dari WWF dan logo resmi earth hour campaign di seluruh dunia pada response form agar membuat image resmi dari direct mail ini. Dicantumkan juga alamat website resmi agar target dapat mengunjungi untuk informasi lebih lanjut.

0 comments: