Bidari Indrahastuti 0806345852

Iklan 1: Mr. CDR Versus


Keterangan:

Iklan ini berupa billboard dengan tema utama Mr. CDR Versus. Di sini, Mr. CDR menjadi ikon dan sosok tulang yang kuat karena mengonsumsi CDR Strong Bone. Mr. CDR yang ditampilkan dalam postur tulang yang sempurna, dibandingkan dengan sosok tulang rapuh dengan ekspresi wajah menangis. Berbanding terbalik dengan ekspresi wajah Mr. CDR yang terlihat sedang tertawa. Hal ini menunjukkan bahwa, dengan memiliki tulang kuat, kita akan merasa lebih bahagia. Sebaliknya, apabila tulang kita rapuh, maka kita akan merasa sedih. Dapat dilihat juga kata-kata yang dilontarkan oleh Mr. CDR di atas sebagai bentuk dari ekspresi kebahagiannya karena mengkonsumsi CDR Strong Bone sehingga bisa menjadi kuat. Pada iklan ini, target utamanya adalah khalayak umum tanpa batasan usia tertentu, terutama untuk kaum muda yang hendak menjaga keutuhan dan kekuatan tulangnya. Hal itu dapat dilihat kata-kata Mr. CDR yang menggunakan bahasa gaul. Billboard ini cocok dipasang di daerah pusat perkantoran dan kegiatan kaum muda.

Sementara itu, bentuk tiang billboard dibuat menyerupai bentuk kemasan CDR Strong Bone agar produk yang ditawarkan terlihat dan tidak membuat konsumen bingung ketika melihat gambar Mr. CDR pada billboard ini.


Iklan 2: CDR Happiness


Keterangan:

Sama seperti iklan sebelumnya, iklan ini juga berbentuk billboard. Bedanya, cerita yang diangkat oleh billboard ini mengambil tema CDR Happiness dengan tag line utama ‘Not Strong = No Happiness’ di mana terdapat empat orang anak kecil yang tampak sedang bergandengan tangan bersama-sama. Mereka semua mengenakan pakaian berwarna cerah dan terkesan ceria. Meskipun tampak ceria, rupanya tidak semua dari mereka merasa bahagia. Hal ini dapat dilihat dari ekspresi wajah anak berbaju merah, hijau dan biru. Ekspresi wajah mereka datar karena mereka tidak bisa lincah dan kuat seperti anak berbaju oranye. Anak berbaju oranye yang dalam tubuhnya mengkonsumsi CDR Strong Bone, dapat tumbuh lebih cepat dan lebih kuat sehingga digambarkan seolah-olah dapat ‘menjebol’ tembok billboard karena kekuatan tulang yang dimilikinya. Sementara tiga anak lainnya tidak dapat melakukan hal yang sama karena mereka hanya mengkonsumsi makanan biasa seperti ikan, minuman kaleng dan nasi tanpa bantuan CDR Strong Bone untuk mendukung pertumbuhan tulang mereka. Pada intinya, dalam iklan ini CDR Strong Bone membuat seseorang memiliki tulang yang kuat sehingga ia bisa bergerak dengan lebih leluasa dan tampak ceria. Target utamanya adalah anak-anak kecil dan rencananya billboard ini akan dipasang pada daerah-daerah di sepanjang jalan dekat dengan sekolah anak-anak.

Seperti iklan sebelumnya, bentuk tiang billboard dibuat menyerupai kemasan CDR Strong Bone agar produk yang ditawarkan dapat terlihat dengan mudah sehingga konsumen tidak perlu bingung menebak-nebak produk yang ditawarkan oleh billboard ini.

0 comments: