CRUNCHY WINDOW
Pendekatan yang saya pilih dari 'GARING' ialah 'benda'nya yang garing. Ini merupakan iklan ambient di bus transjakarta.
Dalam bus transjakarta, dan bus besar atau bus kota pada umumnya memiliki prosedur keselamatan yang mengharuskan memecahkan kaca jendela pada tahap paling kritis (bila pintu darurat juga tidak bisa diandalkan). Memecahkan kaca jendela menggunakan PALU pemecah kaca seperti tampak pada gambar.
Di sebelahnya, ada kaca yang ditempeli gambar waffle kotak (produk waffle tango). Sebelumnya mohon maaf Saya tidak bisa menemukan gambar waffle yang proper sehingga akhirnya memotong dari pola yang mirip saja. Lanjut, di situ tertulis FOR EMERGENCY: BREAK THE GLASS IN WAFFLE AREA.
Kenapa? Saya ingin menyampaikan garingnya waffel tango sehingga di kaca yang ada gambar waffle tango tersebut lebih mudah retak atau hancur. Jadi, kalau ada prosedur keselamatan mulailah memalu di area itu.
Dilanjutkan dengan gambar produk, dan tagline (atau bisa juga sekadar headline): BECAUSE IT'S SOOOO CRUNCH!
Tentu saja, ini adalah analogi, garing = crunch = easy to break. Dan mari kita berdoa tidak harus sampai ada kejadian yang mengharuskan kita melakukan prosedur keselamatan tersebut, amin :)
BILLBOARD: The counter statements
Personalisasi si produk waffle tango. Idenya adalah si waffle tango tidak ingin hal-hal lain yang retak/patah/pecah/crunchy/dan semacamnya menjadi lebih penting dari GARING/CRUNCHYnya dia (si waffle tango).
Sehingga si waffle tango mengeluarkan statement2 yang meng-counter, sehingga ialah yang seharusnya menjadi paling garing/renyah/krispi/dsb.
0 comments:
Post a Comment